Mukjizat Nabi Muhammad SAW Membelah Bulan

bulan1Mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita semua..

Assalamu’alaikum wr wb Terlampir adalah foto bulan dari koleksi NASA. Semoga hal itu akan semakin menyempurnakan keyakinan kita terhadap kekuasan Allah (swt) dan kerasulan nabi Muhammad (saw). Dalam Bukhari dan Muslim, juga dalam kitab2 hadits yang terkenal lainnya, diriwayatkan bahwa sebelum Rasulullah (saw) hijrah, berkumpullah tokoh2 kafir Quraiy, seperti Abu Jahal, Walid bin Mughirah dan Al ‘Ash bin Qail. Mereka meminta kepada nabi Muhammad (saw) untuk membelah bulan. Kata mereka, “Seandainya kamu benar2 seorang nabi, maka belahlah bulan menjadi dua.” Rasulullah (saw) berkata kepada mereka, “Apakah kalian akan masuk Islam jika aku sanggup melakukannya?” Mereka menjawab, “Ya.” Lalu Rasulullah (saw) berdoa kepada Allah agar bulan terbelah menjadi dua. Rasulullah (saw) memberi isyarat dengan jarinya, maka bulanpun terbelah menjadi dua. Selanjutnya sambil menyebut nama setiap orang kafir yang hadir, Rasulullah (saw) berkata, “Hai Fulan, bersaksilah kamu. Hai Fulan, bersaksilah kamu.” Demikian jauh jarak belahan bulan itu sehingga gunung Hira nampak berada diantara keduanya. Akan tetapi orang2 kafir yang hadir berkata, “Ini sihir!” padahal semua orang yang hadir menyaksikan pembelahan bulan tersebut dengan seksama. Atas peristiwa ini Allah (swt) menurunkan ayat Al Qur’an: ” Telah dekat saat itu (datangnya kiamat) dan bulan telah terbelah. Dan jika orang2 (kafir) menyaksikan suatu tanda (mukjizat), mereka mengingkarinya dan mengatakan bahwa itu adalah sihir.” (QS Al Qomar 54:1-2) Subhanallah. Subhan ibn Abdullah Laem Chabang, 09/02/2005 . Telah Dekat Kiamat, Bulan Telah Terbelah Allah berfirman: “Sungguh telah dekat hari kiamat, dan bulan pun telah terbelah.” (Q.S. Al-Qamar: 1) Apakah kalian akan membenarkan ayat Al-Qur’an ini yang menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris? Di bawah ini adalah kisahnya.

Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof.Dr.Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah? Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut: Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan hal itu di University Cardif, Inggris bagian Barat. Para peserta yang hadir ber-macam2, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an. Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, ” Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah” mengandung mukjizat secara ilmiah? Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka hal itu adalah mukjizat yang terjadi pada masa Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam, sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi2 sebelumnya. Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits2 Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan hadits2 Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar2 maha berkuasa atas segala sesuatu. Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah Munawarah. Orang2 musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (dengan nada mengejek dan meng-olok2)?” Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan?” Mereka menjawab, “Coba belah bulan…” Rasulullah pun berdiri dan terdiam, berdoa kepada Allah agar menolongnya. Lalu Allah memberitahu Muhammad SAW agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan dan terbelahlah bulan itu dengan se-benar2-nya. Serta-merta orang2 musyrik pun berujar, “Muhammad, engkau benar2 telah menyihir kami!” Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada di tempat itu. Lalu mereka pun menunggu orang2 yang akan pulang dari perjalanan. Orang2 Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, orang2 musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?” Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing2-nya kemudian bersatu kembali…” Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: “Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda2 kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap… (sampai akhir surat Al-Qamar). Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar.

Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, “Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai Tuan, bolehkah aku menambahkan?” Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab:”Dipersilahkan dengan senang hati.” Daud Musa Pitkhok berkata, “Aku pernah meneliti agama2 (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna2 Al-Qur’an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku mem-buka2 terjemahan Al-Qur’an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah…” Aku bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu? Maka, aku pun berhenti membaca ayat2 selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan se-hari2. Akan tetapi Allah maha tahu tentang tingkat keikhlasam hamba-Nya dalam pencarian kebenaran. Suatu hari aku duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi antara seorang presenter Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut bercerita tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter berkata, “Andaikan dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak gunanya.” Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, “Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik pada segi kedokteran, industri ataupun pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia2, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.” Dalam diskusi tersebut dibahas tentang turunnya astronot hingga menjejakkan kakinya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana yang begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan? ” Mereka pun menjawab, “Tidak! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun.” Mendengar hal itu, presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai hingga demikian mahal taruhannya?” Mereka menjawab, ” Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali! Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?” Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batu2-an yang terpisah (katrena) terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Kami meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali!” Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, ” Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, ‘Mukjizat (kehebatan) benar2 telah terjadi pada diri Muhammad shallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar2 telah meng-olok2 AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, hingga 100 juta dollar, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin! Agama Islam ini tidak mungkin salah… Lalu aku pun kembali membuka Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar. Dan saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.”

bulan2Diterjemahkan oleh: Abu Muhammad ibn Shadiq (Sabtu, 22 Sya’ban1424H/18-10-2003M) Posted in: on Monday, August 28, 2006 at at 3:51 AM

About these ads

92 Tanggapan

  1. aslm..

    mungkin agak mengecewakan, tapi hal ini udah pernah dibahas di http://mutoha.blogspot.com/2007/07/bulan-pernah-terbelah.html

    silakan dibaca artikelnya..

    Tapi, Allah lah yang Maha Kuasa. Mungkin saja tanda-tanda terbelahnya bulan secara fisik telah disamarkan. Atau mungkin saja fenomena terbelahnya bulan itu adalah fenomena penampakan dari bumi. Atau simply kita belum tahu segalanya! :)

    Yang jelas, mukjizat tak harus dijelaskan. Ada beberapa hal yang mungkin memang akal manusia tidak akan sanggup menjangkaunya. Tapi, ada juga yang dapat dinalar oleh manusia, sebagai bukti tanda-tanda kekuasaan Allah SWT..

    Wallahu ‘alam bishshawab

  2. sipa saja yang menyaksikan ketika nabi membelah bulan????

    Banyak, diantaranya adalah tokoh2 kafir Quraiy, seperti Abu Jahal, Walid bin Mughirah dan Al ‘Ash bin Qail.

    • MAKANYA KALO BCA YNG SEKSAMA DONK……… udah sgt jls diatas sp aja yg mjd saksi tp mrk mlh mengingkari,kafir

  3. subhanallah…..

    ssaya bru tw mukjizat rasulullah selain al quran, smg kt lbih bertakwa pada allah dan rasul nya.amiiiiiin

    Amiin..

  4. subhanallah!!
    dgn bukti yg ada,org kafir x leh brdalih dah ttg kebenaran Islam…

  5. terimakasih atas segala pengetahuan yang saya baca shg saya bisa mengetahui betapa hebatnya mukjizat nabi

  6. yang jelass,,, Alloh swt benar ada dan memberikan yang terbaik…..daaannnn yang paling penting Ia akan terus menunjukan kebesaraannya kepada kita semua…

  7. kita beruntung menjadi pengikut rasulullah SAW.karena kaum yang didahulukan masuk surga adl kaum nabi muhammad SAW yang beriman .

    perbanyaklah shalawat.

    shollu ala Muhammad..

  8. Saya tidak heran dan tidak akan pernah meragukankan kebenaran Al Qur’an, Muhammad Rasullullah SAW dgn mukjizatnya dan Kekuasaan Allah yang Maha Kuasa,
    Ya Allah tetapkanlah imanku untuk selalu menyembahmu, Amin!!!

  9. MasyaAllah, semua terjadi karena kuasa dan Cinta Allah pada rasulNya Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam.

  10. muhammad saw adalah nabi yang sangat baik

  11. sebagai orang muslim kita wjb meyakini Tuhan n rosul. s’moga ini mjd pemikiran bagi orang nasrani

  12. inilah tanda kebesaran Allah, , , Subhannallah

  13. assallam muallaikum, maha benar Allah dan rasullnya. Islam relevant dgn ilmu. pengetahuan maha adil allah yang meberikan keimanan bagi yang beriman dan pengetahuan bagi yang belum beiman yg pada akhirnya mereka akan menemui kebenaran yang mereka ingkari.. Smga allah swt memberikan taufik dan hidayah kepada alam semesta dan penduduknya..amin yarrabbal allamin

  14. subhanallah.. Allahuakbar. Ya Allah lindungi kami (muslimin dan muslimat ) agar tetap berada di jalanMu. Amin Allahumma amin.

  15. ..Semoga foto” itu bisa dipertanggung jawabkan..& benar adanya..

  16. Mudah2an kita tidak termasuk org2 yg Alloh kunci mati hati, mata, dan telinga kita, sehingga sekecil apaun tanda2 kebenaran dari Alloh swt smakin mnambah keimanan kita…tapi iman saja belum cukup ada konsekwensi logis dari sesuatu yang kita imani itu sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai makhluk personal (kepada Alloh) dan komunal dan sosial ( manusia) dalam wujud amal-amal sholeh….

  17. subhannallah…….allahuakbar..terbukti islam adalah agama yang benar…..

  18. Subhanallah….. Walhamdulillah…Wa lailahaillah..Wallahuakbar..!!!

    • wah nama saya juga yuyun.hehe,salam kenal aja ya mbak,,, artikel nya sangat menambah pengetahuan sayaa, alhamdulillah, terimakasih ya..

      Wah, nama saya bukan Yuyun Mbak, hehe :D

  19. ya allah,.sungguh menakjubkan k`kuasaan mu ya allah.,.,.engkau berikan mukjizat nabiuullah MUHAMMAD SAW dengan membelah bulan menjadi dua.,.,,.,..,

  20. subhanallah…..
    saya jdi makin percya dengan keagungan Allah SWT..
    smoga qt smwa sllu berada di jalan-Nya..
    amin…

  21. semua Mukjizat para nabi selalu meninggalkan bekas, sebagai bukti dari Allah untuk umat di masa kemudian. Seperti terbelahnya lautan oleh Nabi Musa, menurut ahli astronomipun memang bumi pernah dilewati meteor yg super besar shg jalur perjalanannya membuat laut dan bahkan membuat bumi berubah rotasinya. Dan memang mukjizat Allah itu memang benar dan dpt dibuktikan apabila manusia mau mencarinya, dan suatu hari nanti pasti akan terbukti lagi…ALLAHU AKBAR..!!!

  22. jangan sampai bangkrut DUNIA AKHERAT ………………

  23. sesunguhnya ALLAH SWT telah membuktikan bahwa apa saja bisa terjadi.
    jadilah cerita ini untuk mempertebalkan iman dan taqwa kita agar selamat dalam dunia dan akherat… :-)

  24. coba liat web ini…. umat lain mengolok2 agama Allah SWT…

    http://murtadinkafirun.forumotion.net/kristen-khatolik-f3/pastor-dan-pendeta-gagal-hidupkan-orang-mati-t5078.htm

  25. Smoga ALLAH slalu memberikan kesempatan kepada hamba2nya untuk slalu bertauobat dan kembali kepadanya amin dan smoga ALLAH menetapkan iman islam ku untuk slamanya amin…

  26. Yaa Alloh…aku ingin jadi orang baik….tapi kok susah banget ya….

  27. subhanallah……nabi muhamad…bimbinglah kami…agar semuanya menjadi yang Allah cintai….

  28. Subahanallah…

    muhammad adlh sosok yg plg sempurna,

    trimksih,adanya artikel ini membwt aku semakin yakin bhwa islam lh yg plg benar..

    semoga ALLAH memberikn mukjizatnya utk negara ini…

  29. subahanallah…..

    Ya Allah.. betapa aku sangat MemujaMu. di setiap hela nafas ku, aku selalu menyebut nama Mu.

    Ya Rosulullah…..
    betapa aku sangat mengagumi Mu’ bahkan…Nabi pertama’ Nabi Adam A.S. memberikan mas kawin untuk Siti Hawa’ dengan ‘ dua kalimat syahadat’

  30. I LOVE U MUHAMMAD

    I MISS U MUHAMMAD

    Ku cinta nabiku MUHAMMAD SAW

  31. subhanallah ternyata nabi muhammad memang benar benar di sayang allah sampai sampai bisa membelah bulan

  32. Al quran itu bkan ramalan. semua kitab dari agama samawi itu bkan skedar ramalan. itu semua juga merupakan agenda Allah SWT untuk kita, manusia. Dan Allah SWT tak mengenal pepatah “menjilat ludah sendiri”. yang tertulis dalam agenda-Nya pastilah datang.

  33. Subhanallah……bgitu besar kuasamu ya allah..
    Nabi Muhammad saw bgitu hebat mukjizat yg allah berikan pdmu…

  34. Allahuakbar,,
    semoga foto2 itu benar adanya dan penelitian tersebut tidaklah salah,,

    terimakasih buat infonya,,

  35. subhanallah..

  36. td abis membahas ttg artikel ini waktu mentoring
    subhanallah
    begitu besar kekuasaan Allah atas dunia ini,
    semua bisa dilakukan-Nya .

  37. Bissmillah.
    Assalamualaikum.
    Tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, apalagi Rasulullah Saw sendiri yang memintanya.
    orang masuk Islam bukan hanya dari silsilah keturunannya, tetapi yang lebih tepatnya dari akalnya. kalau memang mereka orang-orang yang berakal pasti mereka akan memilih Islam sebagai agamanya yang selalu membawa berita kebenaran sampai kapan pun.
    Wassalamualaikum.

  38. Terimakasih ya Allah telah engkau turunkan seorang Nabi ( Muhammad ) yang meluruskan jalan kami, dengan jerih payahnya.

  39. Terimakasih ya Allah telah engkau turunkan seorang Nabi ( Muhammad ) yang telah meluruskan jalan kami dengan jerih payahnya.

  40. jadilah, maka ia terjadilah

  41. [...] Disalin dengan sedikit ubahsuai dari http://kharda.wordpress.com/2009/02/19/mukjizat-nabi-muhammad-saw-membelah-bulan/ [...]

  42. aneh penjelasan mengenai bulan terbelah lebih jelas di hadìs darì pada dì alquran . dan sepertinya kisah di hadist mendahului alquran? jadi tinggi mana hadis apa alquran?. dan menurut quran apa bila kiamat tiba bulan baru terbelah .jadi memang wajar bulan terbelah jangan kan bulan bumi pun akan terbelah .jadi bulan tidak pernah terbelah menurut quran dan semua orang tau kalau hari kiamat tiba pasti bumi dan bulan akan tebelah dan lenyap. tapi sejak 1400 tahun lalu bumi tak pernah kiama tuh apalagi mendekati kiamat. dan gambar di atas yang diambil oleh nasa tentang bulan itu wajar karena bulan tidak memiliki atmosfir maka segala meteor bira membuat jalur lewat atau kawah yang panjang sebelum meteor itu tertanam dalam bulan jadi hal wajar aja bulan akan tanda kawah seperti itu karena bulan tak memiliki atmosfir dalam pertahanannya dari jatuh nya meteor yang bisa terbakar di atmosfir .jadi itu lah fungsi atmosfir yang tidak di miliki bulan

    Lebih jelasnya penjelasan tentang hal tersebut di hadist daripada Al-Qur’an, tidaklah berarti hadist lebih tinggi dari Al-Qur’an. Karena, memang ada ayat di Al-Qur’an yang tidak menjelaskan secara rinci tentang suatu hal, karena itu Rasulullah SAW sebagai seorang utusan Allah lah yang akan menjelaskan hal tersebut kepada kita. Hal ini juga dijelaskan di dalam Al-Qur’an, di Surat An-Nahl ayat 44, yang artinya : “Dan Kami telah turunkan kepadamu tuntunan agar engkau menjelaskan kepada orang-orang tentang apa yang diturunkan kepada mereka”. Lebih lanjut bisa dilihat di Hubungan Qur’an dan Hadist.
    Kalau masalah bulan terbelah berarti kiamat sudah dekat, hal itu memang benar. Mungkin kita sedikit keliru memahami makna dekat tersebut. Dekat itu relatif. Bila anda membandingkan dekat itu dengan umur anda misalnya, tentu saja itu tidak terasa dekat. Tapi bila di bandingkan dengan umur dunia ini, itu terasa dekat. Jadi tidak ada yang salah dengan penjelasan Al-Qur’an tersebut.
    Kalau masalah yang terakhir, saya pikir bukan masalah penglihatan mata kita. Karena kita bisa saja selalu menginkari penglihatan kita sendiri. Jadi, tinggal kitanya mau enggak menerima kebenaran, jadi itu lebih ke masalah hati, sesuai penjelasan Al-Qur’an di Surat Al-Hajj ayat 46, yang artinya :“Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta akan tetapi yang buta adalah hati yang ada di dalam dada.”
    Wallahu’alam.

  43. KALAU BULAN PUNYA ATMOSFIR SEPERTI BUMI MAKA METEOR TIDAK AKAN MEMBENTUK KAWAH YANG PANJANG SEPERTI ITU DAN METEOR AKAN HABIS TER BAKAR DI ATMOSFIR SEBELUM MENCAPAI PERMUKAAN BULAN .JADI WAJAR AJA BULAN AKAN TERBENTUK KAWAH MEMANJANG SEPERTI ITU DAN HARI BERIKUT NYA METEOR DENGAN LELUASA MELUKIS BULAN KARENA BULAN TIDAK MEMILIKI ATMOSFIR SEBAGI PERTAHANAN NYA JADI BULAN TAK PERNAH TERBELAH SAMA SEKALI

    • Tapi jika Allah telah mengatakan kun fayakun, maka terjadilah kejadian tersebut, Bisa-bisa Allah akan membelah bumi untuk memperlihatkan betapa besar kekuasaan Allah

  44. i love.i miss. ROSULULLAH.SAW.

  45. AKU BERSAKSI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH…. bagi org2 kafir yg terus mengolok2 nabi muhammad saw… dan terus mengingkari AL-Qur’an terserah pada mereka… mereka punya akal untuk berfikir.. kalau mereka masih tetap membangkang atas kekuasaan ALLAH… tunggulah azab ALLAH yg dtg kepadamu karena mempersekutukanNya dengan tuhan yg lain… sudah datang kebenaran tapi tetap saja membangkang… pelajari dgn hati yg bersih tentang AL-Qur’an… karena sesal kemudian tiada gunanya.. kemanangan akhirat hanya untuk orang2 yang bertaqwa kepada ALLAH dan rosulNya……

  46. teni : emangya elo pernah pergi ke bulan,, dan meneliti apa yang ad dibulan….???? trus lo berpndapat sperti itu…!!!
    ilmu pngetahuan loe msi cetek,, smua pernyataan lo diatas tidak ad yang mengandung unsur fakta…
    klo lo pernah ke bulan, brulah ngomong kyak gitu….
    ok

    ALLAHUAKBAR…….

  47. bung Teni Tampi, sepanjang-panjangnya jejak goresan meteor tidak mungkin sepanjang penampakan garis yang ada di permukaan bulan itu. Masak iya, meteornya jalan-jalan dulu membuat garis panjang. bantahan anda sangat tidak logis.
    coba anda nonton film Transformer 3, ketika pesawat dari Cybertron jatuh di permukaan bulan….ia menggores permukaan bulan paling hanya beberapa meter saja, itu simulasi yang paling mudah bagi anda.

  48. Allah Maha Besar

  49. Kt harus sdr keterbatasan kt sbg manusia jgn takabur ( klian tdk sejajar dgn allah ), tdk smya bs dijelaskan pakai logika tp cukup diyakini sj krn itu merupakan wilayah kekuasaan allah, sbg muslim sy yakin nb isa pernah menghidupkan org mati, bs dijelaskan pake logika.??????!!!!

    Setuju Mas..
    Tapi FYI, artikel ini tidak membahas pembuktian bagaimana bulan dibelah secara logika, tapi membahas bukti bahwa bulan pernah terbelah. Bukti ini juga mungkin tidak bisa dikatakan benar 100% secara logika, karena mungkin masih banyak pendapat-pendapat lain yang menentang. Tapi, setidaknya dengan adanya bukti ini, bisa menguatkan keyakinan kita, sesuai dengan bunyi potongan ayat Al-Qur’an, Fushshilat ayat 53 yang artinya : “ Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu adalah benar……. ”

  50. Kekuasaan alloh swt maha besar.. Mukjizat nabi muhamad itu benar. Alqur’an menerangkan sebelum dan sesudah kejadian manusia. Tidak ada yang akan bisa melebihi kekuasaan alloh dan ilmu pengetahuan yang ada di alqur’an.. .

  51. Islam memang agam yg satu-satunya ditrima Allah, oleh karna itu marilah kita bersama-sama mempelajari ilmu islam lebih mendalam,semoga kita menjadi orang yg beriman….Amiiin y Rabbal’alamin.

  52. subhanallah
    maha besar allah akan kekuasaannya

  53. Subhanallah…

  54. subhanallahh

  55. Bukan sekali saja Alquran menuturkan ungkapan yang memang dianggap luar biasa atau aneh bin ajaib. Ungkapan :bulan (telah) terbelah, masih remeh bila dibandingkan dengan ungkapan: Ketika matahari tergulung, dan ketika bintang-bintang berhamburan ds., (Surah At Takwir), memang begitulah gaya bahasa Alquran. Namun harus diingat pula, bahwa Alquran memiliki ayat-ayat mutasyabihat (majazi/kiasan/metaforis/simbol) dan ayat-ayat muhkamat. Meletakkan mana ayat-ayat yang muhkamat dan mana yang mutasyabihat, diperlukan kecerdasan atau akal yang dimuati penuh dgn ilmu. Mengenai foto tentang pernah pecahnya bulan, tinggal tanyakan ke NASA, apakah foto itu dibuat sebelum Kerasulan atau sesudah Kerasulan?. Atau tanyakan pula kira-kira tahun berapa belah atau retaknya bulan itu?. Ada sebuah syair: “Datanglah pepohonan, berbicaralah bebatuan. pecah-lah bulan dengan isarat (gerakan tangan) nabi…..” Matahari tergulung,langit pun pecah, atau unta bunting ditinggalakan dst., dst., akan diberlakukan bagi orang yang berada dalam akhir hayatnya atau yaumul Akhir, dimana matahari, bulan, bumi dan langitnya yang sekarang ini sudah tidak berlaku bagi mereka yang telah berada di alam akhirat, karena telah diganti dengan bumi ataupun langit yang lain (QS14:48). Matahari yang sekarang sudah tergulung atau bulan sudah digambarkan terbelah alias out of function…….Fa’tabiruu ya ulil abshaar.(=Jadikanlah (ayat itu) sebagai iktibar). Berpikirlah secra ilmiah, gara-gara sesuatu yang tidak mungkin, dengan alasan karena Allah berkehendak, menjadi mungkin. Kalau Allah berkehendak seperti itu, kalau tidak….?!

  56. Assalamuaikum wr wr,
    Mrujuk pada tulisan diatas; Mukjijat Nabi Muhammad membelah bulan, itu terjadi karena orang kafir saat itu minta pembuktian bahwa nabi Muhammad adalah Rosul Allah, setelah Allah membuktikan melalui nabi Muhammad, orang kafir Quraiy tetap saja tidak mau bersahadat bahkan malah menganggap itu adalah sihir, pertanyaanya bagaimana dengan kita apakah kita sebagai orang Muslim masih juga tidak percaya? Sekarang kalau kita percaya dengan itu tentunya ada mukjijat Yang nyata yg ada pada kita yaitu Kitab Alquran : kitab yg diridhoi, kitab suci, umul Kitab dstnya lebih lengkapnya” Kitab Dunia dan Akherat” apakah kita sudah percaya dengan ini, atau lebih jauh lagi kita sudah iman( ucapan,perbuatan, tingkah laku kita dan diamnya kita hanya menjalankan Alquran atau belum) kalau sudah jalankan terus dan terus kalau belum mari kita sama2 mudah2an kita diberi petunjuk., untuk meyakininya ada satu ayat alquran : Kebenaran itu datangnya dari Allah dan jangan sekali2 engkau tergolong orang2 yg ragu dari ayat ini kebenaran yg dimaksud Adalah Alquran, apakah kita masih ragu, kalau tidak ragu kenapa kita masuk belum bisa menjalankan, padahal Tauladan kita, contoh kita, panutan kita yaitu Nabi Muhammad (Rosul Allah) adalah menjalankan Alquran atau Alquran berjalan, atau malah cari jalan2 lain yg seolah olah kita sudah jalan, Alquran adalah pelajaran/ peringatan yg memperjelas, kalau kita tidak mau tau atau masa bodoh terhadap kesalahan yg ada pada diri kita, kapan kita akan mendapatkan kebenaran, kebenaran akan kita dapatkan kalau kita menjalankan Alquran, bukan paham Alquran, tetapi memahami, orang yg paham belum tentu menjalankan, tapi kalau orang yg menjalankan pasti memahami. Mohon maaf saya juga lagi belajar dan belajar untuk menjalankan( bertobat dan mengadakan perbaikan terus dan terus…) dan hasilnya urusan Allah, dan ada ayat Alquran,: Kalau engkau penuhi janjimu niscaya Aku akan penuhi janjiKu kepadamu. Janjinya apa Ibadah, Ibadah itu apa, menjalankan perintah, perintahnya apa? jalankan Alquran 6666 ayat menurut saya (Jangan condong pada Dunia/Napsu) Alquran tidak akan tersentuh artinya kita tidak bisa menjalankan Alquran, dan kita tidak mendapat petunjuk, syaratnya mengikuti seperti apa yg dijlankan Rosulullah SAW. mudah2an……

  57. aku bersaksi tiada tuhan selain allah muhammad utusan allah subhannallah sungguh mulia

  58. subhanallah
    begitu besar kekuasaan allah…

  59. ALLAH HU AKBAR ALLAH HU AKBAR ALLAH HU AKBAR.Sungguh maha Besar ALLAH

  60. Subhanallah, atas pencerahan dari artikel ini, karena artikel ini sudah masuk dalam area ilmiah agama maka tolong berikan daftar pustaka atau sumber saduran atas artikel ini agar semakin bisa dipertanggung jawabkan informasinya terima kasih

  61. Neil Armstrong ke bulan dan masuk Islam adalah BOHONG (HOAX)

    Assalamu alaikum,

    Teman-teman, saudara sesama muslim, saya mohon jangan di bahas tentang Neil Amrstrong ke bulan lalu mendengar ADZAN, karena dalam beberapa situs berbahasa Inggris (yang mereview dunia Islam), kita dianggap bodoh, mereka mengangap kebodohan dunia Islam karena tidak mau menerima kenyataan ‘American Kafir’ lah yang pertama menginjakan kakinya di bulan pertama kali bukan orang muslim.

    Situs/blog yang membahas Neil Armstrong menjadi muslim adalah situs-situs di Asia Tenggara (Maroko, Filipina, Indonesia, Malaysia) terutama di Indonesia, western menganggap negara-negara disini memiliki pendidikan yang rendah. Pernah kejadian saat Neil Armstrong ke Malaysia dan ditanyakan hal itu, ia heran, apakah hal seperti ini perlu dikonfirmasikan ke Neil Armstrong sendiri, karena peryataan seperti itu sangatlah aneh, ia tidak pernah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Dan jika dijawab ia tidak pernah mendengar adzan, maka si penanya muslim yang kecewa dan tidak percaya (hal ini juga dianggap kebodohan). Ia memang pernah ke Mesir, tapi tidak untuk Naik haji ke mekkah.

    Umat muslim tidak perlu seorang Neil Armstrong untuk meyakinkan dirinya bahwa agama Islam yang dianutnya adalah benar. Jika anda menyakini agama benar, maka yakinilah bahwa hal itu benar. Muslim dianggap menggunakan nama besar Neil Armstrong untuk membenarkan agamanya. (Saya menentang pernyataan itu). Masa kita dikatakan kurang meyakini agama kita sendiri sehingga perlu nama-nama besar dari dunia barat (Umat muslim, percayalah nama rasullullah sudah cukup besar buat kita dan dunia. Umat kita sendiri yang akhirnya menjadi bahan tertawaan, cukup sudah!!!.

    Pencipta rumor tentang Neil Armstrong mendengar adzan ini mungkin saja adalah orang yang ingin menghancurkan dunia Islam juga (sehingga orang muslim dikatakan bodoh), untuk saudaraku sesama muslim tolong hentikan pemberitaan yang salah ini. Tolong Baca Jurnal ARABIA, wiki-islam, turntoislam.com. Dalam situs lain dikatakan umat muslim percaya cerita hoax ini karena 50-80% umat muslim berpendidikan rendah. Para ‘musuh Islam’ justru menyebarkan hoax ini untuk mendiskreditkan agama Islam. Ingat situs http://www.answering-islam.org saya baca di website muslim isinya tidak reliable lagi, karena isinya ada kontradiksi dengan Al-Quran. Jangan dibaca (percaya).

    Dunia barat sangat heran dengan pemberitaan ini bahkan mereka merasa geli mendengarnya. Neil Armstrong sendiri merasa terganggu, ia menyatakan ia tidak masuk Islam dan ketika ia diundang sebagai pembicara dalam kegiatan Islam ia juga tidak mau (ia menolak secara halus karena tidak ingin menyinggung perasaan umat muslim), tetapi ia menyatakan tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan Islam. (dalam web Islam malah dikatakan Neil Armstrong tidak mau mengakui karena ia telah dicuci otaknya di Assylum (RSJ), kalau begini terus dibahas, maka tidak akan ada habisnya.

    Terlepas dari kontroversi apakah Neil Armstrong ke bulan atau tidak, satu hal lagi yang menjadi bahan tertawaan dunia barat adalah ada juga pemberitaan Neil Armstrong menyusuri retakan di bulan yang cocok dengan cerita bahwa suatu saat nanti bulan akan terbelah dua, ditertawakan juga, karena diameter bulan itu sangatlah besar, mana mungkin ia punya waktu untuk menyusurinya. Mendengar adzan juga dikatakan tidak mungkin karena tidak ada udara di bulan sana. Dunia barat mengangap berita-berita seperti ini hoax (omong kosong). Neil memang tinggal di Lebanon, tetapi letaknya di OHIO bukan TIMTENG. Ia lelah menangapi email yang bertanya akan kebenaran hoax ini.

    Dalam beberapa jurnal barat dikatakan, umat muslim memerlukan nama-nama besar/cerita palsu untuk menambah keyakinannya diantaranya;
    Jaques Cousteau, Michael Jackson, Maurice Bucaille, King Offa of England dan, Mike Tyson became Muslim. Christian apologists discovered wreckage of Noah’s ark in turkey, Prophet Muhammad’s name on a piece of wood from Noah’s ark (found in Russia) ,and Prophet Muhammad’s name foretold in Hindu Scriptures. ALL THESE ARE SIMPLY BOGUS SPECULATIONS.

    Baca yanabi.com :
    #Originally posted by: shariq ali
    can anyone provide this info to mufti abu bakr siddique of tv programme aap ke masailhe said it on air that armstrong was a muslim
    This is not true. He is either,
    1. Misinformed or
    2. Lying
    In case of no. 1, mufti sahab should not be passing on such rumours on a global media portal, without thorough investigation himself lest they lead to the embarassment of the entire Muslim ummah.
    In case of no. 2, Allah Bhala Karay. It is a sad state of affairs.

    #Message yang lain
    Allah (swt) Alone knows the contents of Armstrong’s heart (the good and the bad) and I beseech Him (swt) that He (swt) makes it as easy for said astronaut to accept the Inevitible Truth as He (swt) made it for me, Ameen.
    Wasalaam,YD

    #Originally posted by: Naqee Ahmed
    i also heared that Before NeilArmstrong there was the other person who have stepped on the moon.Not sure on this,Just heared so from many.Anyways dont take this as a main conversation now!!!

    Saya setuju dengan pendapat Naqee Ahmed, benar atau tidaknya:
    JANGAN DI BAHAS LAGI KARENA DAPAT MEMBUAT UMAT MUSLIM MALU SENDIRI.

    Wassalam

  62. maha benar allah dengan segala firmannya.

  63. cukup dan alhamdulillah

  64. Allah maha kuass

  65. semoga semua umat nabi muhammad s.a.w mendapat hidayah darinya..

  66. mudah- udahan bermakna

  67. allah maha kuasa ,,,,
    alangkah bruntung nya aku terlahir dari agama islam
    i love u ALLAH

  68. i’m sure that this is the proof that our prophet Muhammad has ever split moon in his era..

  69. tak ada yang bisa menglahkan kekuasaan Allah Swt…
    allahu akbar

  70. ,سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ
    سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيْمِ….
    اللهِ maha besar

  71. saatnya bilang wow… :) :d

  72. seandainya q bisa membelah bulan … :)

  73. subhanallah :D ingin ketemu nabi muhammad , benar” buat hati aku bergetar untuk kembali kejalan alloh

  74. kebenaran yg sejati adala saat oang lain berkatata ia tak percaya…………sesungguhnya apa yg kita lihat apa yg kita dapat dan yg kita rasakan itu adala sebuah bukti kuasa-NYA agar kita selalubersukur atas karunia-NYA………..

  75. assalamu’alaikum, izin copy ya…?

    Silahkan, asalkan dengan menyertai sumbernya..

  76. laiilahaillowoh muhammadarrosulluwoh. sy mah percaya sama nabi muhammad karna nabi muhammad utusan olloh,

  77. Subhanallah :)
    saya bersyukur telah lahir didunia masuk agama islam ,karena ALLAH SWT itu maha besar dan NABI MUHAMMAD SAW itu orang yg beriman dan berbukti pekerti yg baik dan beliau sangat mulia :*

    Subhanallah-Allahhu Akbar :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: